Senin, 07 Maret 2011

KOMENTAR GITARIS TENTANG BLOG 'BERMAIN DENGAN UANG'

Inilah komentar dari teman-teman gitaris setelah membaca blog 'Bermain dengan Uang' :

Dari sekian banyak buku tentang perencanaan dan pengembangan keuangan keluarga, buku ini termasuk yang terbaik karena berisi kumpulan pengalaman konkret si penulis yang sudah teruji dan terbukti. Bahasanya pun akrab membumi, mudah dipahami siapa pun tanpa muatan konsep dan teori yang abstrak. (JUBING KRISTIANTO - gitaris, pernah menjabat redaktur pelaksana Tabloid NOVA)

Setelah membaca, mengenal, memahami ibu satu ini, Intan Permata.... eh salah... Intan Pratiwi... satu kata dari saya langsung terlintas..."SALUTE"... Sebuah kerja keras, keuletan, dedikasi, dan keberanian yang luar biasa. Seperti seorang pendulang batu intan, gak salah klo ntar hasilnya membuahkan batu Intan Permata yang nilainya tinggi. Semua adalah proses, dan dengan melalui proses yang panjang dan penuh perjuangan, juga kesabaran dan keyakinan, akan membuahkan hasil dan kesuksesan yang besar. Dan yang pasti dalam dunia pekerjaan, ibu ini tidak diperbudak sama uang.. tetapi uanglah yang dia mainin... hahahaha... Salam sukses buat suaminya, semangat kerjanya, dan majalah GitarPlusnya... Jreeeeeeeeng.. \m/(JOHN PAUL IVAN - guitarist, musician, producer)

Membaca ‘Bermain dengan Uang’ seperti membaca perjalanan karir bermusik saya bersama GitarPlus. Tidak bisa dipungkiri bahwa nama saya semakin berkibar, seiring dengan semakin sukses dan populernya Majalah GitarPlus di kalangan gitaris Indonesia. Saya sangat bangga menjadi salah seorang gitaris pertama yang bergabung dengan GitarPlus sejak awal berdirinya majalah ini. (ANDY OWEN – gitaris, instruktur gitar & pengasuh rubrik di Majalah GitarPlus)

Menurutku gitar dan GitarPlus adalah satu senyawa yg tidak bisa dipisahkan,yg sangat dibutuhkan bagi masyarakat luas yang tertarik untuk mengetahui apapun mengenai gitar. GitarPlus sangat dibutuhkan keberadaannya bagi gitaris Indonesia khususnya,untuk bisa memberikan wacana, informasi, ilmu dan lain-lain tentang gitar.. Siapa pun orangnya, pencetus ide atau pendiri majalah GitarPlus sangat hebaaaat! Terimakasih atas kontribusinya.. (ANDRY FRANZZY)

Semangat & keuletan yang kuat dikuti dengan pergaulan yang luas terutama di dunia musisi (gitaris) yang patut kita contoh dari seorang Mbak Intan sehingga Mbak Intan bisa kayak sekarang. Maju terus dalam berkarya! (PUTU FRET GITAR - gitaris, teknisi gitar & pengurus Bali Guitar Club)

Kesan pertama setelah baca adalah simple tapi dalem banget. Aku nggak habis pikir aja, ternyata peluang memang ada dimana-mana, tergantung gimana tindakan dan cara kita menyikapinya. Buku ini bikin aku tambah semangat buat jadi pengusaha :p Sukses selalu buat Mba Intan! (SIDI - gitaris Delv, http://delv.blogspot.com)

Salut sama Mbak Intan. Salut sama perjuangannya, sama hasil-hasil karyanya dan keberaniannya dalam membesarkan Majalah GitarPlus dan usaha-usahanya. Buku ini jadi spirit banget buat gue, juga jadi inspirasi buat gue untuk terus berani berkarya dan nggak perlu takut dalam mengambil resiko-resiko yang sekiranya bisa kita lewati, malah justru bikin yakin dengan kesuksesan yang akan kita raih. (ADE HIMERNIO - gitaris Noxa)

Tulisannya bagus, inspiratif banget & dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami... Sangat cocok untuk dibaca kaum "Independent" & orang-orang yang ingin merintis sebuah usaha. Saya salut dengan apa yang Bu Intan sampaikan melalui blog ini... sebuah kisah hidup yang bisa menginspirasi banyak orang. Semoga sukses terus ya... (ARYA BAYU MANTARA - gitaris & instruktur gitar, www.myspace.com/aryaguitar)

Perjalanan panjang Mbak Intan sangat mengesankan dan berliku-liku. Saya mengikuti GitarPlus secara aktif dari 2006, tapi kalau dilihat dari tulisannya menggambarkan kesederhanaan dari blog ini. Dengan keterbatasan finansial membangun penerbitan, toko dan lain-lain kebutuhan bagi kepentingan orang lain juga, tapi saya yakin sebagai penulis Mbak Intan memiliki jiwa dan semangat yang perlu ditiru. Sukses to Mbak Intan! (PUGUH KRIBO – gitaris, instruktur gitar & pemegang rekor MURI untuk Twin Guitar Pertama Indonesia)

Saluuuuuuuuuuuut.. buat Mbak Intan.. hahaha, Inspiratif banget heheheh...b^^d (GAN2 - gitaris ‘Forgotten’)

Selamat untuk Mbak Intan atas peluncuran bukunya. Mudah-mudahan dengan hadirnya buku ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi para pecinta dan pelaku di industri musik. Go a Head! (AZIS M. SIAGIAN - gitaris Jamrud)

Salut!! Untuk sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat tidak ada basic musik yang dimiliki tapi bisa menerbitkan majalah yang membahas seluk beluk soal gitar. GitarPlus adalah majalah yang saya tunggu tiap edisinya. Terima kasih buat Mbak Intan.. sukses selalu! Ternyata bermain dengan uang bisa menyenangkan.. lanjutkan bermain-mainnya. Have fun!! (STEVIE ITEM - gitaris Andra & The Backbone dan Deadsquad)

Kalo dilihat dari judulnya, saya pikir ‘Bermain dengan uang’ maksudnya ‘Piara Tuyul’ hahaha... Ternyata saya salah. Ternyata di dalam buku ini banyak sekali ilmu yang bisa kita ambil tentang bagaimana merencanakan dan mengelola keuangan. Betul-betul inspiratif dan memotivasi karena dikemas dalam bahasa yang mudah dipahami, dan yang lebih penting lagi tulisan dalam buku ini berdasarkan kisah nyata pengalaman dan perjuangan Mba Intan, dari awal membangun sebuah bisnis,hingga jatuh bangun pun dilalui, dan akhirnya kesuksesan di tangannya. Saluuttt!!!! Selamat ya Mba, You Roooockzz!!!! (PUPUN – gitaris ROR)

Mbak Intan yang saya kenal humble dan gigih dalam menjalankan bisnis yang sangat segmented seperti GitarPlus, memang harus menjadi contoh bagi big or small business di Indonesia atau bagi siapapun yang ingin berusaha, apa pun bidangnya. (EZRA L. SIMANJUNTAK – gitaris Zi Factor & pengasuh rubrik ‘Jalan Menuju Shred’ di Majalah GitarPlus)

Bagi saya, orang yang berhasil adalah orang melakukan sesuatu dengan hatinya. Dan Intan melakukan itu sehingga dia mencapai titik dimana kesuksesan berada. Kesuksesan yang dia raih bukan diukur dengan berapa banyak uang yang didapat dalam bisnis yang dilakukannya, melainkan dengan betapa antusiasnya Intan melakukan ini semua sehingga dia bisa berada di titik kesuksesannya saat ini. (STANLEY TULUNG – Gitaris, penulis artikel & Floor Manager Hard Rock CafĂ© Jakarta)

Buku ini benar-benar dapat menjadi stimulus yang akan memotivasi kita untuk selalu berpikir inovatif dalam menjalani hidup. Respect.. (HINHIN – gitaris Beside)

"Bermain dengan uang?" Hmm,, pas banget nih buat gitaris seperti saya, yang susah banget ngelola uang,, karena setiap kali punya uang pasti bakal langsung habis buat beli efek gitar atau perlengkapan gitar lainnya,, jadi serasa hidup miskin terus,, hehe,, mudah-mudahan dengan hadirnya buku ini dapat membantu semua orang untuk bisa lebih bijak mengelola uang mereka dengan lebih baik. Terus berkarya ya mbak intan. Sukses selalu unt GitarPlus. Gaaaaaasssssss!!! \m/ (MICHAEL PERWIRA - gitaris Newenergy, Army Of Light dan Matasiwa - www.myspace.com/michaelperwira)

Ternyata di dunia gitar indonesia ada kartini-nya juga.hehehe.. Dengan adanya majalah-majalah yang Mba Intan bikin, tentunya itu memberikan perubahan yang sangat baik buat dunia gitar Indonesia maupun buat para praktisi gitarnya. Khususnya di buku ini, bukan hanya membaiknya seluk beluk perkembangan dunia gitar saja yang harus kita akui, melainkan kita harus mengakui bahwa apa yang dilakukan Mba Intan telah memberikan inspirasi dalam dunia bisnis dengan konsep "kaki laba2" yang bisa mencapai kesuksesan. Sukses buat bukunya dan terima kasih atas inspirasinya :) (AGUNG - gitaris Burgerkill)

Selamat atas terbitnya buku ini dan salut banget sama Mbak Intan.. Buku yang bisa menjadi inspirasi bagi semua orang bagaimana mengelola uang yg sangat cerdas, apalagi majalah yang Mbak Intan buat merupakan majalah musik. Bener-bener salut sama perjuangannya.. Sukses terus Mbak Intan dan GitarPlusnya.. Semoga bisa terus memajukan musik indonesia..:) (KRISNA DARMAWAN - gitaris)

Merupakan suatu terobosan luar biasa dalam memberikan support berupa ilmu pengetahuan dan pelebaran bisnis baru di bidang musik khususnya dunia gitar. Maju terus dengan segala kenekatan dan keikhlasannya untuk Intan. (ARIA BARON - gitaris)

Sukses ya untuk ketekunan usahanya!(TOTO TEWEL - gitaris Elpamas)



Bahasanya menyenangkan mudah pula untuk saya pahami. Setelah membaca semua di blog bermain dengan uang. saya merasa mendapat kekuatan dan semangat baru, sungguh membuat saya termotivasi. (RULLY BONAVENTURA, gitaris)

Bakat alamiah dalam mengelola keuangan dengan dipacu kerja keras, atau memang terdidik secara alamiah atau sambil jalan (learning by doing) mengingat beliau bukanlah dari orang yang terlahir dengan "modal" besar, memulai usaha sampai akhirnya sukses! Satu hal yang selalu gue ingat, setiap pencapaiannya di perjalanan usahanya selalu disyukuri, itulah Mbak Intan Pratiwi. Buku ini patut dibaca buat orang seperti gue yang sangat buta dalam pengelolaan keuangan, SALUTE!(Eet "edan" Sjahranie, EDANE)


Thanks buat gitaris yang sudah meluangkan waktu untuk membaca blog dan memberikan komentar.
Sebagian bahkan belum pernah kenal saya sebelumnya.. ^^

Buat yang belum sempat mengirimkan komentarnya, saya masih menunggu lho.. Batas waktunya hari Kamis, 10 Maret 2011. Selesai nggak selesai harus dikumpulin yaaa.. *kayak ulangan aja* :-D

3 komentar:

  1. Adrian Adioetomo delta-blues guitarist, singer-songwriter, guitarist for Raksasa9 Maret 2011 pukul 14.37

    Sepertinya saya yang akan kasih komentar terakhir di sini sebelum batas waktunya tiba. Ini dikarenakan saya submitnya last-minute. Biarin. Bukan bluesman kalo ngga last-minute. Hehehe.
    Setelah baca ini (dan ikutan di acara2nya mbak Intan kemarin2), saya dapat kesan bahwa mbak Intan itu adalah 'natural-born negotiator'. Kenapa? Siapapun yang diajak kerjasama dengan dia itu ngga pernah merasa terpaksa. Malah justru senang. Dan, maaf, ini juga bukan karena beliau memberikan janji yang muluk2 pada rekan kerjasamanya. Apalagi soal remunerasi (istilah anak Bulungannya: 'apresiasi'). Tapi dia seperti punya logika yang sangat masuk-akal untuk membuat sesuatu bisa berjalan dengan lancar. (Oke, ada faktor 'luck' juga di bagian 'kok-ya-ndilalah').
    Jadi dengan me-manage secara simple dan ngga muluk itulah sepertinya membuat apapun yang dikerjakan jadi masuk-akal dan siapapun yang diajak kerjasama setuju dengan logikanya. Mungkin jualan seprei systemnya juga sama.
    Buktinya, lihat saja para komentator di atas. Mulai dari gitaris Klasik, Rock, Hardcore, Metal, guru gitar, teknisi gitar, sampai floor manager kafe, ada semua dengan komentar positif. Padahal mbak Intan bukan gitaris. Boro-boro. Tampangnya jauh dari hal2 yang berbau musik. (Kalau floor manager, ya mungkin.. tapi rejekinya kayanya bukan di situ).
    Jadi selamat untuk sang ‘natural-born-negotiator’. Karena ternyata beliau lebih ‘dalam’ dari sekedar mengorganisir anak band. Tinggal kita musti siap2 kalau ditawari seprei. All the best, mbak! You deserve it!

    BalasHapus
  2. Apa yang saya dapatkan dari tulisan-tulisan mbak Intan adalah bahwa inspirasi dan peluang senantiasa datang disegenap ruang dan waktu. namun saya atau kita sering tidak menyadarinya, menunda, bahkan sering menjadi terlupakan.

    Tulisan-tulisan mbak Intan mengilhami saya untuk "smart thinking, don't hard thinking".

    semoga lika-liku perjalanan hidup dan karir mbak Intan menjadi sumber inspirasi bagi khalayak luas, termasuk saya. Sukses dan salute buat mbak Intan! (AAM - Ketua Guitartainment, www.guitartainmentcommunity.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Fwd: Fwd:
    Sebenarnya gua tau gitarplus dr mudya br kenal mba Intan,kalo liat dan memperhatikan mba Intan itu org yg betul2 bisa mengayomi anak2 begundal gitaris2 se indonesia dan itu hebat bgt bukan sesuatu yg gampang,dan dimajalah gitarplus jg gua mulai melakukan proses mengajar lg setelah sekian lama absen lewat rubrik klinik kalo ga salah dan GP majalah yg tob bgt dah hahaha,dan setelah baca bbrp blognya br ketahuan bahwa mba intan dan mas eka ternyata true fighters and a great team dan menurut gua blog yg sangat bermutu dan memberikan motivasi untuk berani beresiko dlm setiap keputusan tp berhasil haha,congrats!!! Cheers with Beers haha...

    Coki netral and Deadsquad

    BalasHapus