Kamis, 11 Agustus 2011

YUK, NGABUBURIT BARENG GITARPLUS!

Kayaknya saya lagi ketagihan bikin acara nih.. Juni - Juli kemarin aja saya bikin 4 acara besar sekaligus; Pesta Gitaris ‘Guitar For Fun’ Medan (1 Juni), Konser Jubing di Medan (3 Juni), ’Bandung Lautan Gitar’ (18 Juni) ‘Guitar For Fun’ Makassar (7 Juli) dan minggu depan, 14 Agustus 2011 saya mau bikin acara lagi di Cihampelas Walk Bandung, judulnya ‘Gitaran Sore’. Hadeeehh.. sebetulnya saya ini tukang majalah apa tukang EO ya? :-D.

Gitaran Sore saya bikin awalnya gara-gara bbm-an sama Balawan, gitaris asal Bali yang belakangan ini jarang berada di Indonesia karena sibuk tour manca negara. Balawan ngasih tau kalau selama Agustus ini dia lagi banyak jadwal kosong.

"Kapan bikin acara lagi? Saya mau lho diajak," katanya.

Sebetulnya saya lagi nggak ada rencana untuk bikin acara dalam waktu dekat. Bulan puasa gitu loh. Meskipun saya nggak puasa, tapi setelah berturut-turut bikin acara di Medan, Bandung, dan Makassar Juni-Juli kemarin, saya bercita-cita pengen duduk manis di kantor selama bulan puasa ini. Selama 2 bulan kemarin (Juni – Juli) saya memang banyakan ada di luar kota daripada di kantor. Tapi peluang itu terlalu menggoda untuk dilewatkan. Iyalah, dari awal tahun saya udah kepikiran bikin acara dengan membawa Balawan sebagai salah satu bintang tamunya, tapi dia sibuk aja keliling Amerika, Eropa, Australia.. Nah, sekarang tiba-tiba Balawan bilang ada jadwal kosong. Apa bukan peluang yang menggiurkan tuh?

Langsung deh kepala saya cenat-cenut mikirin cara untuk bikin acara bareng Balawan. Seharian saya sibuk di depan internet cari-cari info venue yang pas di Jakarta, Bandung, dan Surabaya sambil nelpon sana-sini. Beberapa teman gitaris saya ajak untuk tampil meramaikan acara ini. Dan sorenya konsep proposal untuk diajukan ke pihak sponsor sudah jadi saya bikin, siap untuk diemail. Ya, buat saya sebetulnya bikin acara itu nggak susah, asal ada dananya hahahaa...

Nggak pakai lama, dalam beberapa hari proposal saya disetujui oleh pihak sponsor, langsung di 2 kota sekaligus; Surabaya dan Bandung. Langsung deh saya berkemas-kemas terbang ke Surabaya untuk memastikan segala sesuatunya. Tapi tiba-tiba saya dihubungi pihak venue di Surabaya kalau di tanggal yang saya jadwalkan untuk bikin acara ini ternyata venue-nya sudah terlanjur dibooking orang lain. Iya, kemarin saya memang baru tanya-tanya tanggal kosong doang, belum menitipkan DP karena belum ada kepastian kerja sama dengan pihak sponsor. Kalau udah terlanjur di DP in duluan terus ternyata saya nggak dapet sponsor, saya bisa tekor dong. :p

Sambil cari-cari tanggal pengganti untuk event di Surabaya, saya kerjain dulu yang di Bandung. Kebetulan untuk Gitaran Sore yang di Bandung persiapan acaranya relatif lebih lancar meskipun sempat bermasalah juga dengan venue yang – lagi-lagi sudah dibooking orang lain - sehingga harus ganti tanggal. Untung bintang tamu yang saya rencanakan tampil di acara ini semuanya nggak protes dan tetap bisa tampil meskipun jadwal acaranya dimundurin sehari. Nggak sampai seminggu, urusan venue, panggung, lighting, bintang tamu, publikasi, akomodasi, transportasi, dan konsumsi beres semua. Tinggal urus perijinan doang nih. Untuk masalah ini, saya dibantu oleh tim kompak dari komunitas gitaris IGC dan PGC, yaitu Aji, Febri, Trian, Ivan dan Sarbenk (makash yaaa...). O ya, atas permintaan pihak sponsor, ‘Gitaran Sore’ di Surabaya akhirnya terpaksa ditunda pelaksanaannya setelah Lebaran nanti . Waktu dan tempat segera saya infokan yaa.. :)


Kalau nggak ada hal-hal darurat di luar kendali saya, Minggu 14 Agustus 2011 nanti saya bakal menggelar acara ‘Gitaran Sore’ di Cihampelas Walk Bandung, pukul 14.00 - 21.00 WIB dengan bintang tamu Balawan, Bengbeng PAS Band, Pupun RoR, Ezra Simanjuntak, dan dimeriahkan penampilan teman dari beberapa komunitas gitaris di Bandung, yaitu Indonesian Guitar Community, Pasundan Guitar Community, Guitartaintment, dan Agung Guitar Course.

Teman-teman yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, atau kebetulan lagi di Bandung hari itu, yuk kita ngabuburit bareng sambil nonton acara gitar-gitaran. Selain menyaksikan penampilan dari para gitaris, di sini kita bisa sharing seputar dunia gitar, ikutan games, dan tanya jawab interaktif berhadiah. Acaranya gratis kok, malah disediain takjil juga. Boleh ajak teman-teman yang lain biar tambah rame.

Di acara itu saya juga bakal sharing tentang buku saya 'Bermain Dengan Uang' dan juga bisa beli langsung buku tersebut di venue. Buat yang belum tahu, 'Bermain Dengan Uang' isinya campur-campur tentang cerita-cerita seputar pengalaman saya mengelola uang dan usaha saya di bidang penerbitan majalah musik (salah satunya GitarPlur) + toko dan studio musik (GH Music & Studio), siasat nekat beli rumah, dan bagaimana saya memandang dan memaknai uang. Baca deh, pasti nggak nyesel! Saya aja nulis buku itu nggak nyesel karena belakangan ini banyak yang mengirim email atau pesan di facebook saya, mengaku termotivasi dan terinspirasi setelah membaca buku saya. Mudah-mudahan yang belum baca jadi penasaran.. :-D

Sampai ketemu di Ciwalk ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar