Senin, 12 Oktober 2009

MEMBUKA TOKO ALAT MUSIK



Setelah 7 tahun mengelola 4 majalah musik, sekarang saya membuat lompatan kecil dengan melebarkan sayap usaha ke penjualan alat-alat musik. Nggak jauh-jauh dari musik, sebetulnya. Tapi tantangannya beda. Dan karena masih baru, saya jadi masih harus banyak belajar dan 'meraba-raba'. Justru di situ serunya.

Saya mengawali usaha baru ini dengan cara yang unik. Tanggal 15-16 Agustus 2009 lalu saya iseng-iseng sewa stand di bazzar 17 Agustusan di komplek perumahan tempat saya tinggal. Nah, kalau ibu-ibu lain pada jualan kue-kue, tas, baju, kerudung, somay, bakso, es jus, dan sejenisnya, saya dengan nekatnya jualan ALAT MUSIK! Iya, alat musik beneran, bukan main-mainan. Ada gitar akustik, gitar elektrik, bass, ampli gitar, ampli bass, ampli keyboard, drum, dll.

Padahal awalnya suami ragu jualan alat musik di bazzar komplek.
"Itu kan cuma bazzar komplek, yang dateng paling juga cuma orang-orang komplek sini," katanya.
"Ya biarin aja. Kan nggak ada ruginya. Bayar stand cuma Rp 125 ribu untuk 2 hari ini. Kalau nggak laku ya udah. Paling nggak kan kita udah nyoba dan orang2 jadi tahu kalo kita jualan alat musik," sahut saya.

Kebetulan di kantor ada beberapa gitar, bass, efek gitar, dan ampli berbagai merk yang dipinjamkan oleh distributor2 alat musik rekanan saya untuk ditulis di majalah. Sebelumnya saya minta ijin dulu ke mereka, boleh nggak barangnya saya jualin dan kalau boleh berapa diskon yang saya dapat? Jawaban mereka seragam, "Boleh dong... Kalau mau, besok dikirimin barang lagi biar dagangannya banyak..." Tak lupa, 1 set drum milik Hugo di rumah juga ikut saya display di stand kami yang mungil banget, ukurannya cuma 1,5 x 3 m.

Sayangnya, moment 17-an kali ini jatuh di long weekend, jadi banyak warga komplek yang keluar kota. Jadi bazzar relatif sepi, nggak seramai tahun kemaren. Tapi ternyata dagangan saya ada yang laku juga lho.. Nggak banyak sih, cuma 1 gitar elektrik, 1 ampli gitar, 1 set drum (berhubung yang didisplay punya Hugo, saya pesan dulu ke distributornya dan baru 3 hari kemudian barang diantar ke pembeli), 2 stick drum, dan 5 majalah. Tapi buat saya itu lumayan banget dan nambah semangat untuk serius terjun ke bisnis ini.


Bersyukur banget, setelah sekian lama cuma bisa bermimpi pengen punya toko alat musik, akhirnya saya dibukakan jalan untuk merintis usaha ini. Ajaib memang, setelah sekian lama berpikir kalau jualan alat musik harus punya toko dan modal uang yang cukup, hari itu saya dapat pencerahan kalau sebetulnya modal terpenting bukan toko atau uang dalam jumlah banyak. Saya punya jaringan, punya banyak kenalan, pengalaman, dan sedikit-sedikit tahu seluk beluk berjualan (selama ini kan juga jualan majalah). Tunggu apa lagi?

Saya juga merasa sangat beruntung karena dikelilingi orang-orang hebat yang memberi banyak inspirasi. Orang-orang baik yang nggak pelit berbagi ilmu dan pengalaman, juga tanpa ragu membukakan jalan. Saya nggak terlalu peduli seperti apapun hasil dari usaha yang saya rintis sekarang ini karena jauh sebelum saya tahu hasilnya, saya sudah sangat menikmati proses yang harus saya jalani.

14 komentar:

  1. waahhhh mnginspirasii bggtt nii.....

    BalasHapus
  2. Blog yang memotivasi orang kecil yang pengen buka usaha! Mantap! terima ksih

    BalasHapus
  3. pingin banget aku buka toko musik

    BalasHapus
  4. sangat mengispirasi kak, apalagi sampe dagang alat musik di bazar 17an komplek :D

    BalasHapus
  5. mba saya pengen buka toko gitar dan kelengkalan aksesoris lainnya tapi belum punya modal. kira2 apa yg hrus saya lakukan dlu sambil nunggu modalnya ada.

    BalasHapus
  6. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUAN KI ROGO SEJATI, KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI BERIKAN 4D BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B. INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA. JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN, BERGABUNG DAN MENGHUBUNGI KI ROGO SEJATI. UNTUK KONFIRMASI LEBIH JELASNYA SILAHKAN MASUK DI WEBSITE: www.ramalanangkatogel-kirogo.cf KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN. JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D 5D 6D 7D SILAHKAN BERGABUNG DAN MENGHUBUNGI KI ROGO SEJATI. SEMOGA JADI BERKAH AMINN.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Salam kepada semua orang, Allah pasti akan menjawab semua pemberi pinjaman palsu ini yang mencuri uang kita dengan menyamarkan uang pinjaman kepada kita, mereka datang dengan segala bentuk ucapan manis seperti memberi pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2%, semuanya scam kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley perusahannya adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan sejati yang meminjamkan dengan tingkat bunga 2%, inilah ceritaku, nama saya annisa dari bali pemilik restoran, jangan tertipu atau takut pinjaman itu tidak bisa didapat dari internet, itu mungkin dan saya adalah penerima pinjaman internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda scammed, Ya mereka scammers, dan mereka juga pemberi pinjaman yang sebenarnya. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak kreditor scam saya awalnya skeptis, namun memutuskan untuk mencoba dan melihat kembali ibu Rossa menyetujui permintaan pinjaman saya dan saya telah mengkreditkan pinjaman saya dengan tepat Rp150.000.000,00 ke Rekening BCA saya, saya harus mengakui ketika mendapat uang, saya terkejut dan Masih kaget sampai tanggal, meski ada beberapa yang menolak karena tidak bisa memenuhi syarat pinjaman. Tapi saya dikabulkan karena keseriusan dan ketegaran saya, banyak yang akan menghubungi ibu rossa tanpa menjawab dan ketika pinjaman mereka dibatalkan, mereka akan memohon kepada ibu rossa tapi bagi saya saya serius dan memantau hal-hal dan sebelum saya mengetahuinya, saya mendapatkan pinjaman saya, dan ketika saya bertanya kepada ibu rossa bagaimana saya menunjukkan penghargaan untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan dia meminta agar saya membagikan berita tersebut kepada semua orang di sekitar saya di Bali, dan hari ini saya memutuskan untuk menuliskannya di sini sehingga orang tidak akan jatuh pemberi pinjaman palsu yang menuntut biaya pendaftaran, tuntutan ibu hanya untuk keseriusan dan rasa hormat Anda dan pinjaman Anda akan ada di rekening bank Anda dan sekali lagi saya mengatakan bahwa ALLAH memberkati perusahaan pinjaman rossa stanley untuk hal ini baik untuk orang-orang di benua ASIA dan UNITED NATIONS (PBB) untuk mendukungnya, Anda bisa menghubungi pusat layanan pelanggan rossa stanley dengan menulis layanan pelanggan melalui surat Rossastanleyloancompany@gmail.com, jika Anda ragu dan perlu klarifikasi mengenai apapun atau isu merasa bebas untuk menulis saya annisaberkarya@gmail.com atau suami saya agungabdullahi@gmail.com Saya melakukan dengan sangat baik dalam bisnis restoran saya, dan membayar cicilan pinjaman saya pada saat jatuh tempo, ibu Rossa benar-benar Allah dikirim ke Dunia ini.

    BalasHapus
  9. Halo,
    Nama saya Ayu Ahmed, warga negara Indonesia, dari kota Yogyakarta. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan rekomendasi krusial bagi semua warga negara Indonesia di mana untuk mencari pinjaman menjadi sangat hati-hati karena internet dipenuhi dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena situasi keuangan saya tidak terlalu baik dan putus asa aku jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, saudi arabia. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat bisa diandalkan yang disebut Mrs. Mary William, pemilik organisasi kredit global, dia adalah pemberi pinjaman Asli; Saya menelepon dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp 555.000.000,00 dalam waktu kurang dari 12 jam perawatan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    jadi ini pekerjaan yang baik dari Ibu Mary William dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk mengingatkan dan membagikan kesaksian saya tentang Ny. Mary, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ms. Mary William melalui email: marywilliam902@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ayuahmed180@gmail.com dan Miss Ruth yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Mrs. Mary, Dia juga menerima pinjaman dari Ibu Mary. Anda juga dapat menghubunginya melalui emailnya: ruthedwin98@gmail.com Sekarang, saya adalah seorang pemilik bisnis wanita yang baik dan hebat di kota saya, Semoga Tuhan terus memberkati Ibu Mary William untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  10. Thank you very much atas pencerahan nya inshaallah tahun ini saya mau buka toko alat musik ya meskipun di rumah pinggir jalan

    BalasHapus
  11. wah keren banget tulisannya. menginspirasi

    BalasHapus
  12. PENAWARAN PINJAMAN YANG MENDAFTAR Berlaku sekarang.


    Pencari Pinjaman yang Terhormat,


    Salam dari PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.


    Kami adalah Pemberi Pinjaman pinjaman bersertifikat yang menawarkan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, Hutang, tagihan, dan banyak alasan lainnya. Kami beroperasi dengan tingkat bunga 2%. Masih ada banyak keuntungan dengan mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini, jadi Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda berhutang? Apakah Anda ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau dana untuk alasan apa pun? Bantuan Anda akhirnya ada di sini, karena kami memberikan pinjaman kepada semua orang dengan tingkat bunga yang lebih murah dan terjangkau hanya 2%, jika tertarik silakan hubungi kami hari ini di: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com) dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.


    kami memberikan yang berikut;

    *Perbaikan rumah

    * Pinjaman Inventor

    * Kredit Mobil

    * Pinjaman Konsolidasi Utang

    * Jalur Kredit

    * Pinjaman Kedua

    * Pinjaman Bisnis

    *Pinjaman pribadi

    * Pinjaman Internasional.


    Kami bersertifikat, dapat dipercaya, dapat diandalkan, efisien, Cepat dan dinamis. Jika Anda tertarik, silakan hubungi kami melalui WhatsApp Number +14052595662


    Semoga berhasil,

    PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.

    BalasHapus