Rabu, 29 Juni 2011

OLEH-OLEH DARI BANDUNG

Sabtu, 18 Juni 2011 lalu adalah salah satu hari bersejarah buat saya. Hari itu saya launching buku pertama saya yang berjudul 'Bermain Dengan Uang'. Bukan sekadar launching biasa, acara itu dimeriahkan oleh penampilan sekitar 50 gitaris dan dihadiri lebih dari 500 gitaris yang datang untuk menonton dan bersilaturahmi dengan teman-teman sesama gitaris.

Acara yang dimulai jam 13.00 dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB itu berlangsung sangat meriah. Sejak siang penonton sudah memadati Planet Dago yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara. Para pengisi acara datang tepat waktu, bahkan banyak di antaranya yang sudah nongkrong di venue sejak siang hari. Dari semua yang dijadwalkan tampil, hanya Bengbeng PAS Band dan Adhit Jimmu yang batal tampil karena mendadak berhalangan.



Setiap pengunjung yang membeli buku di acara ini mendapat diskon spesial dan kesempatan memenangkan doorprize berupa alat musik. Nggak tanggung-tanggung, hadiah doorprize-nya ada strap gitar Shredder, Vox Amplug, gitar elektrik Rockwell, produk dari Ouval Research, dan lain-lain. Kalau nasib lagi bagus, beli buku seharga Rp 40 ribu (di toko buku harganya Rp 44.800) bisa dapet gitar seharga sejutaan. Kapan lagi ada kesempatan beli buku model begini? :-D

Sejak awal saya yakin, acara launching buku saya bakal dihadiri banyak gitaris. Makanya sekalian aja saya kasih tema acaranya 'Bandung Lautan Gitar'. Tapi di tengah lautan gitaris yang memenuhi Planet Dago hari itu, ternyata ada juga lho beberapa orang yang jauh-jauh datang khusus untuk membeli buku, minta tanda tangan, dan foto bareng saya.

"Saya nggak ngerti gitar-gitaran, nggak kenal satu pun gitaris yang tampil. Saya datang cuma untuk ketemu Mbak Intan," ujar salah seorang pengunjung yang datang jauh-jauh dari Depok. Aduuuh, jadi terharu.. ^^

Seorang bapak yang datang bersama istrinya juga mengaku dari Jakarta. "Saya denger waktu Mbak Intan talkshow di radio Smart FM. Dari situ saya tahu kalau hari ini Mbak Intan launching buku di Bandung, makanya saya sempatkan ke sini." Wah, makasih ya, Pak!

Ada juga fans-nya Pupun RoR yang bela-belain datang dari Subang. Awalnya mungkin dia datang untuk nonton aksi panggung Pupun, tapi belakangan -entah karena dipengaruhi atau diancam sama pasangan Pupun-Rara yang gencar banget bantu promosiin buku saya- akhirnya dia beli juga buku saya. (Pupun dan Rara, kalian memang luar biasa!)

Sahabat saya dari jaman kuliah, Anjar Anastasia, yang juga penulis dan sudah menghasilkan beberapa buku pun bela-belain datang. Padahal hari itu Anjar yang sebenernya tinggal di Bandung kebetulan ada urusan di Jakarta. Begitu urusan selesai, dia buru-buru balik ke Bandung untuk datang ke launching buku saya. Saya meihatnya sebagai bentuk dukungan dan perhatian yang sederhana, tapi amat menyentuh. Begitu juga kehadiran orang tua dan adik-adik saya, sungguh bikin saya nggak bisa berhenti bersyukur atas segala hal yang diberikan Tuhan untuk saya.

Hari itu saya dikelilingi orang-orang hebat yang luar biasa. Teman-teman dari Indonesian Guitar Community, Pasundan Guitar Community, Guitartaintment, Castavaria, Pupun RoR, Agung Burgerkill, Firman Alhakim, Ezra Simanjuntak, Azis Jamrud, John Paul Ivan, Akew Beside, Ace J, Billy Mujizat, Iwan Wong, Balum, para pemain perkusi, duo MC yang ancur, Andrew Raharjo dari perwakilan Guitar Force.. Juga para sponsor yang memungkinkan acara ini terlaksana; Djarum Super, Ouval Research, Shredder Guitar n Amplifier, Artrock Guitar, Rockwell Guitar, Hardee Guitar, Cora Amplifier, Marvell Amplifier, Vox Amplifier, Bumsmart Production, Pratama Sound, Radio CBL, Elex Media selaku penerbit buku saya, & media cetak maupun online yang sudah meliput acara ini. Saya kehabisan kata, nggak tahu lagi harus ngomong apa untuk mengungkapkan betapa berartinya semua yang sudah kalian lakukan buat saya. Terima kasih ya! Cuma itu yang bisa saya ucapkan, tulus dari lubuk hati saya yang paling dalam.


Foto bareng panitia selesai acara

2 komentar:

  1. keren mbak intan, salut buat mba Intan dan Panitia acara Bandung Lautan Gitar, semangat dan kerja kerasnya terlihat semua

    BalasHapus
  2. Andrew juga keren, bela-belain dateng ke Bandung untuk liat acara ini. Makasih yaa.. :)

    BalasHapus