Senin, 25 April 2011

CERITA DI BALIK COVER BUKU BERMAIN DENGAN UANG

Proses menerbitkan buku ternyata lumayan berliku-liku ya.. Tadinya buku saya, 'Bermain Dengan Uang' dijadwalkan terbit April 2011 ini. Tapi karena satu dan lain hal -salah satunya karena saya sibuk ke luar kota terus :p- jadwal itu terpaksa mundur. Kabar terakhir dari Mbak Paulin, editor saya yang sabar banget menghadapi penulisnya yang lari-larian terus, buku akan selesai cetak 11 Mei 2011. Ya, mudah-mudahan nggak mundur lagi deh.. ^^

Dan inilah cover buku saya yang sedang dalam proses cetak :


"Kok ada foto congklaknya?" tanya beberapa teman.

Memang sengaja. Kan judul bukunya 'Bermain Dengan Uang', isinya cerita-cerita saya seputar pengalaman mengelola uang dan usaha. Dalam kegiatan membuat uang berputar yang saya sebut sebagai bermain itu, saya nggak pakai ilmu dan teori-teori yang rumit. Cuma pakai logika sederhana dan strategi, tentu saja. Begitu juga dengan main congklak, semua orang bisa memainkannya karena simpel dan gampang dipelajari -bahkan untuk orang yang belum pernah memainkannya sebelumnya. Tapi tetap dibutuhkan strategi untuk memenangkan permainan. Supaya menguatkan konsep bermain dengan uang, biji congklak saya ganti dengan uang logam. Begitu ceritanya.. ^^d

Dan saya harus mengakui, desain cover seperti di atas nggak bakal terwujud tanpa dukungan dari berbagai pihak yang berbaik hati membantu saya. Untuk itu, secara khusus saya berterima kasih pada teman-teman dari DeLV Band (Sidi, Yogas, Ardi, Wikan, Fajar dan Rizal) yang sudah bersusah payah membawakan congklak super keren itu jauh-jauh dari Yogya, Adi Wirantoko (fotografer GitarPlus) yang telah meluangkan waktu memotret sang congklak wasiat sambil diuber-uber Mudya (Pemred GitarPlus) karena udah telat janjian motret Tohpati untuk cover GitarPlus edisi 85, dan suami tercinta yang rela nggak tidur semalaman untuk membuat rough desain cover buku saya, serta Bang Doel dari tim Elex Media yang merapikan rough desain buatan suami sehingga tampil menarik seperti yang teman-teman liat di atas.

Cover GitarPlus ini hampir gagal gara-gara fotografernya saya 'culik' untuk memotret congklak :D

Cover belakang buku diisi dengan endorsement dari Mas Butet Kartaredjasa dan Mas Frans Sartono, wartawan Kompas. Mudah-mudahan cover buku yang ngejreng ini bikin teman-teman semakin tergoda untuk segera membeli bukunya. Percayalah, buku ini bukan bagus bagian luarnya doang, dalemannya juga keren, menarik dan cihuy banget. Itu kalau menurut saya sebagai penulisnya lho hehehe..

7 komentar:

  1. promo yg bagus mba..jujur aku suka bgt ma coverx, aku yakin isinya jg oke..sukses slalu ya mba..\m/

    BalasHapus
  2. @ hasyim : isi bukunya sebagian udah saya muat di blog ini.. jadi kalo mau tau gambarannya, ya silakan baca2 blognya.. gratis! *kalo baca bukunya bayar* :D Thanks supportnya yaa.. ^^

    BalasHapus
  3. judul nd foto congklakan itu...huuuuhh bikin aku penasaran banget siii...okii,better go to gramedia.aku juga lagi belajar bermain dengan uang,hehee..
    Thanks banget Ntan,dapet ilmu niih dari baca2 blognya:)

    BalasHapus
  4. wah buku bagus nih, penulisnya udah membuktikan usahanya, bukan cuma teori :-) Meidya

    BalasHapus
  5. wah, selamat ya, Mbak... Satu lagi blog dari Indonesia yang di-buku-kan. Saya sudah lama membaca beberapa isi blog Mbak ini. Bagi saya, isinya sangat komplit. Mbak tidak pelit membagi pengalaman, sehingga pembaca bisa belajar dan bahkan mendapatkan inspirasi lain setelah membaca artikel-artikel di blog ini....
    Kalo boleh usul, cerita dong mbak, gimana A-Z blog ini akhirnya dibukukan? :-)

    BalasHapus
  6. kirain uang2 ngan aja kaya maen monopoli haha,, piss bercanda..
    salut ma mbak intan, dan aku suka gambar conmgklak itu haha,, sukses mbak :D

    BalasHapus
  7. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus