Rabu, 16 Mei 2012

BUKAN SAINGAN

Belakangan ini saya mengamati ada EO (Event Organizer) yang mulai ikutan bikin event gitar di berbagai kota di Indonesia, seperti yang sudah saya mulai dari beberapa tahun lalu. Saya memang kurang kerjaan, belum ada orang bikin event khusus gitar berskala besar yang nggak sekadar menghibur tapi sekaligus mengedukasi (dan belakangan melibatkan komunitas gitar), saya sudah bikin duluan. :p

EO-EO itu sekarang menyelenggarakan event yang lebih besar, dengan kemasan yang lebih bagus daripada yang pernah saya buat. Seorang teman saya bilang, saya jadi punya banyak saingan. Ah, masa kayak gitu dianggap saingan? Waktu saya mulai bikin event gitar tahun 2007 lalu, memang belum ada event khusus gitar dengan konsep seperti yang saya buat. Saya nekat memulainya karena saya ingin gitaris-gitaris Indonesia punya panggung. Saya senang melihat gitaris berkumpul dan saling terhubung.


Waktu ada pihak lain yang ikut bikin event gitar, saya sama sekali nggak menganggap mereka saingan. Saya malah berterima kasih sekali karena dibantu mewujudkan impian. Soalnya, kalau ada semakin banyak event gitar yang dibuat, berarti akan semakin banyak juga panggung untuk para gitaris. Itu sekaligus pasti akan memberi motivasi bagi mereka yang baru mulai tertarik main gitar; capek-capek belajar gitar, ada panggungnya kok untuk mengekspresikan diri. Syukur-syukur jadi profesi. Dan kalau semakin banyak orang yang tertarik main gitar, pasti dunia gitar Indonesia juga akan menjadi lebih hidup dan semarak.

Makanya, kalau EO-EO membuat eventnya lebih bagus dan menarik, saya justru ikut senang karena pasti itu akan membuat dunia gitar Indonesia lebih berwarna. Saya akui, saat ini saya belum mampu bikin event gitar dengan kemasan yang rapi. Event saya rock n roll banget! :D Soalnya saya memang bukan EO, nggak punya pengalaman jadi EO. Beda dengan EO yang sehari-hari kerjaannya memang bikin event. Bisnis saya majalah dan toko musik. Saya bikin event gitar cuma karena tergerak berbuat sesuatu untuk dunia gitar Indonesia. Kebetulan saya mampu bikin event, meskipun kemampuan saya pas-pasan :p

Saya hanya memulai. Yang saya lakukan cuma membuat riak-riak kecil agar komunitas gitar di berbagai kota menggeliat dan punya kegiatan. Tapi saya juga sadar, saya nggak bisa terus-terusaan bikin event di satu kota yang sama karena impian saya menyentuh komunitas gitar di semua kota, semampu saya. Jadi, kalau ada pihak lain -dalam hal ini EO- yang mau ikut peduli menyelenggarakan event gitar di Indonesia, saya senang dan mendukung banget. Saya terbuka diajak berdiskusi dan siap bekerja sama kapan saja. Karena -sekali lagi- tujuan saya bikin event-event gitar adalah untuk memajukan dunia gitar Indonesia. Itu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar